Cara Belajar Prana

Proses Belajar Prana

 

 

 

Seperti yang bisa di lihat pada bagan di atas. Untuk mempelajari Prana dan bisa memanfaatkan dengan semestinya  tidak diperlukan proses yang rumit. Punya bakat atau tidak, bukanlah menjadi masalah. Asalkan Anda memiliki kecerdasan rata-rata dan niat yang baik serta percaya kepada adanya Tuhan yang maha kuasa itu sudah cukup. Setelah melalui proses penyelarasan atau di kenal dengan istilah inisiasi. Murid bisa langsung mempelajari teknik - teknik Prana di buku panduan yang telah di berikan. Lalu kemudian mengaplikasikan teori dan teknik yang telah di pelajari tersebut dalam pengobatan Prana.

 

Inisiasi

Inisiasi merupakan proses penyelarasan vibrasi tubuh energi terhadap energi Prana. Pelaksanaannya, di bantu oleh seorang master yang telah berpengalaman. Dalam keilmuan Prana, pemberian inisiasi tidaklah wajib. Sebenarnya, tanpa inisiasipun seseorang bisa langsung mempelajari Prana. Hanya saja dengan dilakukannya inisiasi, proses merasakan dan mengelola energi Prana menjadi lebih mudah. Lantaran, cakra-cakra yang berkaitan dengan menyerap dan memproyeksikan energi Prana telah di buka dan di aktifkan. Sementara itu, praktisi Prana yang tanpa inisiasi perlu berlatih selama berhari-hari, berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan untuk sekedar merasakan energi Prana. Oleh sebab itu, inisiasi meskipun bukanlah sebuah kewajiban. Memiliki fungsi yang penting, bagi kemajuan praktisi dalam belajar dan mengaplikasikan energi Prana untuk penyembuhan.

 

Setiap dilakukan inisiasi, para praktisi mengaku merasakan sensasi yang beragam. Pengalaman atau sensasi yang berbeda-beda tersebut dikarenakan perbedaan tingkat perkembangan tubuh energi, emosi dan kondisi spiritual setiap praktisi. Diantara mereka ada yang mengaku merasakan getaran-getaran halus di ubun-ubun, getaran hangat di punggung, telapak tangan bergetar, melihat kilatan cahaya yang naik turun atau berputar-putar, merasakan hawa dingin, sekujur tubuh menjadi hangat, seperti ada sengatan listrik di tubuh-tubuh bagian tertentu,  telapak kaki berdenyut dan meskipun sedikit. Ada di antaranya yang tidak merasakan apa-apa.

 

Merasa ada sensasi ataupun tidak, bukanlah sebuah ukuran. Sensasi hanyalah sekedar respon timbal balik atas adanya perubahan komposisi di level tubuh energi yang menyebabkan munculnya sensasi yang beragam. Bagi yang tidak merasakan sensasi. Mereka umumnya termasuk orang yang secara alamiah, memiliki tingkat kestabilan yang tinggi di level tubuh energi. Sehingga ketika tubuh energi di selaraskan, secara otomatis tubuh energinya menstabilkannya dengan sangat cepat. Saking cepatnya, reseptor dalam tubuh yang memiliki fungsi sentuhan/panas/dingin tidak sanggup mendeteksi perubahan tersebut lantaran prosesnya terjadi sangat-sangat cepat.

 

Inisiasi atau penyelarasan berbeda dengan pengisian (baca : transfer / pemindahan energi). Kelebihan inisiasi dibanding "pengisian" adalah menghindari kontaminasi energi negatif dari seorang master kepada orang yang di inisiasi. Terutama jika energi yang di transfer oleh seorang master kurang bersih dan tidak stabil karena pada saat itu master sedang dalam kondisi benci/marah/sedih dll. Sehingga hal tersebut malah akan mencemari energi murid yang bisa jadi sebenarnya sudah stabil dan bersih.

 

Dasar Teori Prana

Seorang praktisi Prana yang masih pemula, disarankan untuk mempelajari dasar teori Prana. Meskipun sebenarnya, hanya dengan mempelajari teknik dan tata cara penyembuhan Prana saja sudah cukup dan bisa di gunakan untuk menyembuhkan diri sendiri ataupun orang lain. Akan tetapi mempelajari tata cara penyembuhan Prana dengan dasar teorinya akan menambah pemahaman dan wawasan praktisi sehingga di kemudian hari bisa mengembangkan teknik penyembuhan yang disesuaikan dengan kondisi pasien. Karena tak jarang di lapangan Master Salam menemukan dua orang pasien yang tampak memiliki keluhan yang sama. Ternyata, memiliki sumber penyakit yang berbeda.

 

Teknik - Teknik Penyembuhan

Dalam Prana, setiap penyakit memiliki tata cara tersendiri dalam menyembuhkan. Seperti sakit tenggorokan, yang di fokuskan adalah di daerah cakra tenggorokan atau sakit kepala yang bisa jadi pembersihan di lakukan di daerah jantung atau di daerah cakra ajna dan mahkota. Setiap gejala penyakit ada tekniknya sendiri-sendiri oleh karena itu sangat penting bagi praktisi untuk menguasai teknik - teknik penyembuhan.

 

Meditasi

Dalam mempelajari Prana seseorang akan di bekali dengan meditasi. Meditasi merupakan teknik terjitu untuk pemberdayaan diri dan meningkatkan kesadaran. Beberapa teknik meditasi seperti meditasi jantung kembar akan meningkatkan rasa cinta kasih kepada sesama. Yang akan menjadikan hidup terasa lebih damai, lebih bermakna dan lebih bijaksana dalam melihat setiap fenomena kehidupan yang terjadi. Sementara meditasi pemberdayaan cakra (chakra empowerment meditation) berfungsi untuk memberdayakan cakra di setiap lapisan, yang menjadikan pelakunya memiliki kemajuan yang pesat dalam aspek kesehatan, emosi dan spiritual. Efek yang paling terasa saat melakukan meditasi pemberdayaan cakra adalah terasa lebih bugar, tidak mudah lelah, jernih dalam berfikir dan peningkatan kemampuan dalam menyerap dan memproyeksikan energi Prana.

 

 

 

 

Alur Dalam Belajar Prana

 

 

Level 1 – Penyembuhan Prana Tingkat Dasar.

Pada level ini Anda akan belajar melakukan penyembuhan prana dengan prana udara. Prana udara merupakan energi prana yang efektif untuk menyembuhkan penyakit-penyakit ringan. Seperti pusing, panas dan flu. Seseorang yang telah mengikuti pelatihan prana level 1, akan mendapatkan sebutan sebagai praktisi prana.

 

Level 2 – Penyembuhan Prana Tingkat Lanjut

Pada level ini praktisi prana akan mempelajari cara untuk memanfaatkan energi prana bumi. Energi prana bumi merupakan energi prana yang kepadatannya lebih padat bila di bandingkan dengan prana udara. Sehingga prana bumi efektif untuk menyembuhkan dan mencegah penyakit berat. Seperti jantung dan hipertensi. Praktisi prana yang telah mengikuti level 2, akan mendapatkan sebutan sebagai praktisi tingkat madya.

 

Level 3 – Penyembuhan Prana Tingkat Master

Pada level ini praktisi akan belajar bagaimana merawat penyakit kronis dengan memanfaatkan energi prana berwarna dan prana matahari. Praktisi yang telah mengikuti pelatihan prana level 3 akan mendapatkan sebutan sebagai praktisi prana tingkat master dan layak mendapatkan sebutan sebagai master penyembuhan prana

 

Setelah mengikuti pelatihan prana level 3. Seorang master penyembuhan prana berhak untuk mengikuti satu atau semua materi pengayaan di level 4.  Materi pengayaan level 4 terdiri dari 3 jenis.

 

Level 4A – Psikoterapi Dengan Prana

Psikoterapi dengan prana psikoterapi dengan prana, menawarkan alternatif yang lebih mudah dan murah dalam menyembuhkan berbagai macam gangguan psikis. Seperti cemas, fobia, stress dan berbagai macam penyakit fisik yang disebabkan karena gangguan psikologis atau dalam istilah psikologi biasa disebut dengan gangguan psikosomatis.

 

Level 4B – Pertahanan Diri Dengan Prana

Pertahanan diri dengan prana merupakan pengaplikasian energi prana untuk melindungi diri dari serangan psikis, niat jahat orang lain, pengaruh buruk lingkungan dan melindungi diri dari serangan psikis negatif seperti santet dan sejenisnya.

 

Level 4C – Penyembuhan Prana Dengan Kristal

Jenis kristal yang tepat pada praktisi prana yang tepat bisa menjadi kolaborasi yang sangat ampuh untuk penyembuhan. Seperti halnya seorang dokter bedah dengan pisau bedahnya. Dalam penyembuhan prana. Kristal di fungsikan sebagai penghimpun dan pemadat energi halus. Sehingga energi yang di pancarkan lebih berisi dan presisi, yang pada akhirnya mampu mempercepat penyembuhan penyakit-penyakit kronis.

 

Level 5 – Pemanfaatan Prana Tingkat Tinggi

Untuk mempelajari level 5, seorang praktisi harus sudah mengikuti pelatihan prana hingga level 4. Materi pelatihan level 5 sangat di rahasiakan. Dan untuk mempelajarinya Anda harus mendapatkan izin terlebih dahulu dari Master Salam. Hanya orang-orang pilihan Master Salamlah yang bisa mempelajarinya.

 

"Keterangan Lengkap Materi yang di ajarkan pada setiap Level Pelatihan,

Silahkan Klik Disini"

 

>> Baca Selanjutnya - Riset Penyembuhan Prana <<