Tanya Jawab

Apa itu Prana?

Prana adalah energi kehidupan yang secara alamiah ada pada setiap manusia, hewan, tumbuhan dan alam Semesta. Pada beberapa kebudayaan ada yang menyebutnya dengan Chi, Reiki atau Ruah.

 

Dari mana asal Prana?

Konsep tentang energi prana bukanlah sesuatu yang baru, di Cina dia sudah terlebih dahulu ada sekitar 2000 tahun SM dengan sebutan energi Chi dan di pelajari dalam keilmuan yang disebut Chi Kung / Qi Gong. Pada awalnya di Cina ada dua aliran Chi Kung. Aliran eksternal dan aliran internal. Chi kung aliran internal lebih terkenal dan banyak di pelajari oleh masyarakat umum. Sementara Chi Kung aliran Eksternal tidak populer karena ilmu tersebut di rahasiakan. Hanya para master Chi Kung yang sudah mencapai tingkat tinggi yang bisa mempelajarinya. Lalu kemudian terjadi pertukaran kebudayaan dan keilmuan antara China dan India. Dan kemudian Chi Kung aliran eksternal berkembang di India dan disebut dengan sebutan Prana.

 

Pengobatan dengan prana menjadi populer kembali setelah seorang dokter yang bernama Choa kok Sui tertarik dengan pengobatan berbasiskan energi. Diapun mempelajari beberapa aliran energi penyembuhan. Dalam pembelajarannya dia mengamati, bahwa untuk mempelajari hal tersebut harus melakukan ritual keagamaan atau budaya tertentu. Padahal menurutnya, ritual-ritual tersebut tidaklah berpengaruh signifikan terhadap perkembangan keilmuan energi yang sedang di pelajari. Sehingga ketika Choa kok sui, sudah mempelajari secara dalam Pengobatan berbasiskan energi. Dia menghilangkan semua unsur mistis dan ritual sehingga hanya bersisa keilmuan murni yang kemudian disederhanakannya dan dia mengemasnya dengan sebutan "Pranic Healing".

 

Apakah di butuhkan bakat khusus untuk bisa belajar penyembuhan dengan Prana?

Tidak perlu bakat khusus untuk bisa menguasai penyembuhan dengan Prana. Asalkan Anda punya niat baik, kecerdasan yang rata-rata dan  kesungguhan dalam belajar serta mau berlatih. Maka Anda bisa menguasai penyembuhan dengan Prana.


Apa untungnya belajar Prana?

Bagi diri sendiri - Belajar prana memiliki manfaat untuk mencegah dan menyembuhkan penyakit yang ada pada diri sendiri dan orang lain. Ketika penyembuhan dengan prana di kolaborasikan dengan pengobatan medis. Maka menurut pengalaman kami, kesembuhan pasien bisa 2-3 kali lipat lebih cepat dibandingkan dengan pengobatan hanya menggunakan obat medis saja.

 

Oh, ya?.... Gimana cara kerjanya kok bisa sampai cepat begitu?

Dalam prana diyakini, bahwa manusia tidak hanya memiliki tubuh fisik. tetapi juga tubuh metafisik. jika tubuh fisik sakit maka tubuh metafisik juga sakit. demikian juga sebaliknya. ketika seseorang sakit demam misalnya, dan di berikan oleh dokter satu paket obat. maka obat-obatan tersebut hanya bekerja  di sektor tubuh fisik. Sementara tubuh metafisik tidak tersentuh. Dengan memberikan perawatan energi prana pada tubuh metafisik. maka terjadi penyembuhan gAnda. yakni pada tubuh fisik dan pada tubuh metafisik. sehingga percepatan penyembuhan bisa terjadi.

 

Apakah semua penyakit bisa di sembuhkan melalui energi Prana?

penyakit ringan seperti flu, penyakit berat dan penyakit kronis seperti kanker bisa di lakukan perawatan prana. Apakah pasti sembuh? Belum tentu! Perawatan prana berfungsi untuk menguatkan tubuh metafisik yang memberikan energi bagi system kekebalan tubuh. ketika system kekebalan tubuh menjadi kuat maka secara internal dia akan menyerang semua mikroba, virus dan penyakit yang ada pada tubuh pasien. Jadi bisa di katakan bukan pranalah yang menyembuhkan melainkan tubuh sendiri yang menyembuhkan. Seperti halnya obat-obatan medis, obat-obatan medis tidak pernah bisa menyembuhkan penyakit. Dia  berfungsi sebagai penyokong yang memberi kesempatan bagi system kekebalan tubuh untuk berperang melawan penyakit. ketika system kekebalan tubuh menang, maka tubuhpun menjadi sembuh.

 

Apa ada jaminan bahwa penyembuhan dengan Prana bisa menyembuhkan penyakit?

Begini, dalam penyembuhan dengan prana Kami akan berusaha semaksimal mungkin yang kami mampu. Perihal sembuh atau tidak biarlah Tuhan yang menentukan. Sama halnya seperti dokter bedah. Meskipun dia sudah mengoperasi pasien yang sakit dengan semaksimal mungkin, mencurahkan semua pengetahuan medisnya. Namun pasien tetap saja meninggal. Apakah dengan meninggalnya pasien berarti sang Dokter telah gagal. Tentu tidak, karena walau bagaimanapun peran Tuhan sangatlah menentukan dalam proses pengobatan.

 

Lalu, Apakah Penyembuhan dengan prana ini ilmiah?

Tergantung Anda menanyakannya pada siapa. Bagi yang berkiblat pada dunia pengobatan barat, mereka akan mengatakan tidak ilmiah lantaran energi prana tidak bisa di lihat dan di amati. sementara Bagi yang berkiblat pada dunia pengobatan timur, maka mereka akan bilang "ya"... sangat ilmiah. Di dunia timur, khususnya china sudah ada universitas kedokteran yang mengkaji pengobatan berbasiskan energi.  Disana mereka melakukan serangkaian riset yang menunjukkan adanya dampak positif terhadap energi chi/prana yang di proyeksikan pada bagian tubuh yang sakit. Lestarinya penyembuhan ini selama beribu-ribu tahun dan masih di terapkan hingga sekarang, sekiranya cukuplah membuktikan bahwa penyembuhan dengan energi prana memiliki dampak yang positive.  jutaan orang sudah membuktikan keampuhannya. Dan juga , jika sesuatu tidak bisa di lihat dan diamati bukan berarti itu tidak ada, yang terjadi hanyalah manusia belum bisa melihatnya karena belum di temukan alat yang tepat untuk mendeteksinya. Silahkan klik disini untuk membaca penelitian yang di lakukan oleh para praktisi kesehatan dan para praktisi prana. Klik Disini.

 

Apakah penyembuhan dengan prana memiliki efek samping?

Sampai saat ini, kami belum pernah menerima laporan adanya efek samping setelah seseorang di terapi dengan energi prana. Akan tetapi, penanganan menggunakan energi prana yang kurang tepat. Mampu memicu gangguan penyakit ringan seperti telinga berdengung, muncul alergi dan beberapa anggota tubuh seperti jari kelingking tangan kesemutan. Oleh sebab itu, jika Anda ingin mendapatkan pengobatan dengan energi prana. pastikan praktisi yang Anda datangi merupakan praktisi yang telah bersertifikat National dan di keluarkan oleh asosiasi prana ternama, seperti dari Asosiasi Prana Indonesia. dan jika Anda ingin belajar penyembuhan dengan prana, pastikan Anda mencari seorang guru pembimbing yang kompeten dan telah berpengalaman.

 

Saya seorang muslim apakah tidak masalah jika Kami belajar prana?

Prana adalah teknik penyembuhan dan bukan ritual dari agama tertentu. Sehingga siapapun orangnya dari latar belakang agama dan budaya apapun bisa mempelajari penyembuhan dengan prana.

 

Berapa usia minimal dan maksimal untuk belajar penyembuhan prana?

Tak ada batasan usia Maksimal. Sementara untuk usia minimal adalah 18 tahun, dimana pada usia tersebut tubuh energi seseorang sudah stabil serta usia tersebut menunjukkan tingkat kedewasaan seseorang.

 

Dimana beda antara Prana, Reiki dan Tenaga dalam?

Pada esensinya sama saja. Karena antara Prana, Reiki dan Tenaga dalam sama-sama memanfaatkan energi kehidupan untuk penyembuhan. Hanya saja, ada sedikit perbedaan pada landasan teori dan teknik yang di terapkan. Hal ini sama halnya dengan tubuh manusia. Tubuh manusia membutuhkan karbohidrat untuk proses metabolisme. Dan karbohidrat bisa di dapat dari jagung, gandum, beras, ketela ataupun sagu. Meskipun jenis makanannya berbeda, ketika sampai di perut. Semua makanan tersebut akan di olah menjadi hal yang sama yakni karbohidrat. Demikian pula dengan Prana, Reiki dan tenaga dalam sama-sama menggunakan energi kehidupan.

 

Mana yang lebih efektif untuk penyembuhan. Prana, reiki atau tenaga dalam?

Dalam sudut pandang dunia esoterik Semuanya memiliki tingkat efektifitas yang sama. Yang membedakan efektifitas antara satu dengan yang lain adalah orang yang melakukan penyembuhan, dan bukan keilmuannya. Oleh karena itu, jika Anda berobat pilihlah praktisi yang benar-benar kompeten. dan jika Anda ingin belajar penyembuhan Prana, belajarlah pada seseorang yang sudah berpengalaman dalam bidang prana. Karena pengajar yang profesional akan membimbing Anda secara benar.

 

Kami Ada di luar jawa, bagaimana Kami bisa belajar prana. Apakah di luar jawa ada cabangnya?

Jika Anda ada di luar Jawa maka pembelajaran bisa di lakukan melalui jarak jauh. tak perlu khawatir tentang keefektifannya. Kami telah mendesain materi pelajaran prana sedemikian rupa. Sehingga materi yang di sampaikan sama efektifnya dengan pembelajaran secara langsung. Untuk mengikuti pelatihan jarak jauh silahkan klik disini

 

Bagaimana Jika Kami ingin belajar Prana secara langsung?

Anda bisa datang ke kantor kami dan mengikuti pelatihan privat. Lama pelatihan privat sekitar 4-5 jam dan Anda akan di bimbing langsung oleh Master Salam. Untuk mengikuti pelatihan privat silahkan menghubungi Customer Service kami untuk menentukan hari dan waktunya.

 

Apakah  ada pelatihan Prana Reguler, maksud Kami yang di hadiri banyak orang?

Untuk Sementara ini, kami telah menutup Pelatihan Regular. Lantaran Master Salam sedang fokus pada bisnisnya yang lain. Sehingga jika Anda ingin belajar prana. Anda bisa belajar secara privat atau belajar dari jarak jauh.

 

Jika Masih ada pertanyaan yang perlu Anda tanyakan, silahkan hubungi kami di No. 081226888103 atau email di metafisika103@gmail.com

 

>> Cara Pendaftaran Pelatihan Prana - Klik Disini <<